GUMAS, lintasberita1.com – Kemerdekaan Republik Indonesia 1945 menjadi euforia yang tidak terlupakan bagi Masyarakat Indonesia hingga sekarang. Berbagai kegiatan hingga perlombaan digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut, khususnya di lingkungan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdaldukkb) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Prov. Kalteng.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI ke- 74, kata Kepala Disdaldukkb Kab. Gumas, Isaskar.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk mempererat hubungan antar karyawan dan Pimpinam di lingkungan Disdaldukkb, dengan rangkain lomba diantaranya Voli Sarung, joget balon berpasangan, tip bola di atas air, mengisi air dalam botol, nyanyi lagu kebangsaan, dan sebagainya.

“Jadi, hari ini kita semua sama, tidak ada kepala Dinas, Sekdis, Kabid, Satpam, semuanua sama. Siapa yang kalah, ya kalah. Siapa yang menang, ya menang. Tidak ada Kepala Dinas harus menang di lomba ini,” tegas Isaskar.

“Sejak lomba dimulai, saya tidak pernah juara pertama, paling mentok di juara ke tiga,” tambahnya.

Adapun untuk hadiah Isaskar menjelaskan, sedikitpun tidak ada menggunakan biaya dari kantor. Semuanya murni dari patungan karyawan yang turut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT RI ke- 74.

“Semoga kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini, di tahun-tahun berikutnya terus dilaksanakan, sehingga jalinan keakraban antar sesama kayawan semakin erat,” harap Isaskar. Www.lintasberita1.com, #PERDI#