KATINGAN, lintasberita1.com – Banyak cara dan lomba untuk memeriahkan Hut kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, S. Sos yaitu dengan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di daerah pemukiman nelayan Kel. Pegatan Hilir Kec. Katingan Kuala, Rabu (07/08/2019) pukul 10.30 WIB.

Tujuannya yaitu untuk menggelorakan semangat kebangsaan masyarakat, terutama menjelang peringatan Hut RI ke 74 tahun 2019. “sangat penting kita menunjukan rasa cinta tanah air dan rasa bangga kepada bangsa dan negara serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari penjajah 74 tahun yang lalu,” jelas Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, S.Sos.

Lanjutnya, dahulu 74 tahun yang lalu para pahlawan merebut kemerdekan dengan berperang menggunakan bambu runcing dan mengorbankan nyawanya melawan penjajah, untuk itu mari kita mengenang jasa para pahlawan dan meriahkan kemerdekaan ini dengan memasang bendera merah putih di depan rumah kita sebagai bentuk kebanggaan kepada bangsa dan negara.

Selain membagikan Bendera merah putih kepada masyarakat yang kurang mampu, tujuan lain dari kegiatan tersebut sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin komunikasi yang aktif dengan masyarakat guna ciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Katingan Kuala. Www.lintasberita1.com, #PERDI#