PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), selalu memberikan perhatian penuhnya untuk Masyarakat khususnya dalam bidang Olah Raga. Salah satu perhatian tersebut disampaikannya melalui program “Rehabilitasi Fisik Gedung Olah Raga (GOR) Indoor Thamrin,” dengan kucuran dana Rp. 1.170.000.488,66 (Satu Milyard Seratus Tujuh Puluh Juta Empat Ratus Delapan Puluh Delapan dan Enam Puluh Enam Sen Rupiah).

Secara khusus lintasberita1.com pun melakukan wawancara kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalteng Falery Tuwan, SE., M.M., di Kantornya, Jl. Brigjen Katamso, Kota Palangka Raya, Jum’at, (26/07/2019) sekitar jam 10.00 WIB.

Dalam liputan khusus tersebut, Falery menyampaikan, rehabilitasi Gor Indor dilakukan untuk mengganti atap gedung yang kondisinya sudah tidak layak pakai.

“Karena, kalo sudah turun hujan, di dalam gedung penuh dengan genangan air. Tentunya, hal tersebut sangat mengganggu bagi pemuda/pemudi yang ingin berolah raga,” jelas Falery.

“Selain mengganti hatap gedung, bagian depan juga ada perbaikan-perbaikan yang diharapkan bisa mendukung aktivitas olah raga di GOR Indoor tersebut,” tambahnya.

Falery juga menjelaskan, rehabilitasi GOR Indoor tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah, yang dalam hal ini adalah di bidang olah raga. Rencananya, GOR Indoor tersebut akan difungsikan sebagai sarana olah raga Bola Basket.

“Tapi, tidak menutup kemungkinan cabang olah raga lain untuk beraktivitas di situ. Karena GOR Indoor, olah raga apapun bisa,” imbuh Falery.

Falery berharap, semoga dengan sarana pendukung yang disiapkan pemerintah saat ini, bisa memunculkan atlet-atlet profesional yang membawa nama baik Kalimantan Tengah, Bumi Tambun Bungai. Www.lintasberita1.com, #PERDI#