PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Masih dalam suasana hyopria HUT Bhayangkara ke-73, terlihat hal yang tidak biasa di Markas Korem 102/PJG Jl. Imam Bonjol Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (09/07/2019.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun lintasberita1.com dari Danrem 102/PJG Kolonel Arm Syaiful Rizal melalui Ka Pen Rem 102/PJG Mayor Inf Mahsun Abadi yang lintasberita1.com temui di sela-sela kegiatan Gladi bersih HUT Bhayangkara di Halaman Makorem 102/PJG menginformasikan bhawa, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri agar semakin akrab.

“Keakraban ini dibentuk agar mudahnya koordinasi di lapangan kedepannya, serta memberikan contoh edukasi kepada warga Masyarakat Kalteng bahwa kami pihak TNI-POLRI khususnya, Solid bersama-sama dalam melaksanakan tugas negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalteng,” jelas Ka Penrem.

Lanjutnya, sebagaimana falsafah Huma Betang, itulah kami bersama-sama menjaga dan melindungi provinsi Kalteng agar selalu harmonis dan selaras.

Ka Penrem juga menambahkan, bahwa inisiatif di selenggarakannya acara HUT Bhayangkara di Makorem 102/PJG adalah buah pikiran bersama antara pihak Korem dan pihak Polda Kalteng yang telah akrab dan hangat terjalin selama ini.

“Agar kedepannya ketika kami TNI-POLRI, saat bersama-sama melaksanakan tugas negara di lapangan selalu bersinergi” pungkas Ka Penrem tadi. Www.lintasberita1.com,#VANZ#