PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Setelah beberapa pekan putusan MK pada tanggal 28 Juni 2019 terkait sengketa Pemilihan Presiden 2019, situasi sosial Masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah berjalan aman kondusif seperti biasanya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu tokoh Tim Pemenangan Paslo Presiden dan Wakil Presiden No. 2, Prabowo-Sandi wilayah Kalimantan Tengah, yaitu Bapak Sriosako, yang juga seorang anggota Legislatif DPR Provinsi Kalteng yang dikenal akrab dengan para awak media, Selasa (09/07/2019).

Sriosako menjelaskan ketika lintasberita1.com menanyakan, bagaimana sikap para pendukung Paslon Presiden dan Wakil Presiden No. 2 di Kalteng saat ini. Menurutnya, bahwa sikap mayoritas pendukung kubu 02 yang ada di Kalteng sangat menghormati hasil putusan majelis MK RI.

“Kami para pendukung kubu 02 di Kalteng menghormati dan menghargai keputusan final MK tersebut, karena kami dalam bertanding siap menang atau kalah,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, meski saat ini begitu santer isu yang beredar di mediasosial, dengan berbagai cara dan upaya untuk memprovokasi melalui HOAX dan sebagainya, Sriosako menilai warga Kalteng adalah orang-orang yang cerdas dalam memandang isu secara Subjektif dan objektif serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar di mediasosial yang beredar di wilayah Kalteng.

Beliau juga menilai bahwa warga Kalteng yang mendukung masing-masing Pasangan Presudin, sangat menjaga keharmonisan di Kalimantan tengah dengan tetap mengusung Falsafah Huma Betang.

“Setelah moment Pilpres 2019 ini, marilah kita sebagai anak bangsa kembali merajut kebersamaan dan kesatuan negara Indonesia yang kita cinta ini,” pintanya.

Beliau juga mengutip satu ungkapan tokoh besar Indonesia yaitu Presiden ke-6 Indonesia SBY “Negara tidak pernah hancur oleh kritik apabila sesuai takaran dosisnya”. Bila sebuah kritik di terima sebagai kritik yang membangun, maka akan mudah untuk memperbaiki dan membenahi sistem negara. Www.lintasberita1.com,#VANZ#