PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dalam rangka persiapan pengibaran bendera Merah Putih di hari ulang tahun (HUT) Republik Indomesia (RI) ke-73 yang tinggal menghitung hari, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Prov. Kalteng di Aula Istana Isen Mulang, Rabu (15/8/2018) pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pengamatan lintasberita1.com, kegiatan pengukuhan ini diikuti sebanyak 36 putra dan 37 putri, yang juga dihadiri oleh anggota Forkopinda, Sekda, dan Kepala Dispora Provinsi Falery Tuwan, serta perangkat daerah Prov. Kalteng.

Untuk pengambilan ikrar Paskibraka, dibimbing langsung oleh Agus Siswadi selaku pembina Paskibraka dihadapan seluruh pejabat yang hadir dan Sangsaka Merah Putih.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail mengatakan, menjadi pengibar bendera pusaka Merah Putih adalah tugas yang sangat membanggakan. Karena, seluruh perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia tersimbol di dalamnya.

“Kalian, pasukan pengibar bendera Merah Putih berperan mengibarkan cita-cita semangat perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Falery Tuwan menjelaskan, terkait kesiapan pasukan pengibar bendera Merah Putih menurutnya sudah matang.

“Karena mereka yang datang ke Provinsi untuk tergabung dalam pasukan pengibar Merah Putih bukan tanpa adanya bekal, mereka sudah mendapatkan pembekalan yang cukup di Kabupatennya masing-masing, jadi disini hanya dilakukan pematangannya saja” ungkapnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#