PLANGKA RAYA, lintasberita1.Com – Tiga pelaku pencurian modus pecah kaca mobil di Palangka Raya berhasil di Tangkap oleh satuan Polresta Palangka Raya.

Akhirnya upaya keras pihak kepolisian Polresta Palangka Raya dalam meringkus kawanan pelaku pencurian uang dengan modus memecahkan kaca mobil dalam hitungan jam tertangkap walau dengan perlawan dari para tersangka,

Kapolresta Kota Palangkaraya AKBP Timbul Siregar, SIK yang di dampingi langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya sewaktu Tim lintasberita1.com menyambangi di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya Jl. A. Yani, ” bahwa ke tiga pelaku terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas, disebabkan sewaktu di lakukan penangkap di Bandara Supadio Pontianak melakukan perlawan terhadap petugas” ungkap Kapolresta, Senin (08/07/2019) siang.

Adapun para pelaku tersebut Dengan Inisial SU, ED, dan LE yang merupakan warga pendatang yang tinggal di kota Palangkaraya.

”Modus para pelaku melakukan aksinya adalah dengan cara, satu orang bertugas untuk mengintai calon korbannya di dalam bank, selain mengintai juga menginfomasikan ciri-ciri calon korbannya , sedangkan rekan pelaku yang Dua orang di luar untuk membuntuti korbannya dengan memecahkan kaca mobil, lalu mengambil uang yang di bawa oleh korbannya,” jelas Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul Siregar SIK

Setelah para pelaku melaksanakan aksinya, mereka langsung melarikan diri ke kota Pangkalan Bun, lalu menuju ke Pontianak (Provinsi Kalimantan Barat).

“Para pelaku berhasil di ringkus di bandara Supadio Pontianak saat akan melarika diri ke Jakarta. Berkat kerjasama dan koordinasi yang baik kepada pihak Kepolisian Polda Kalbar,”

Barang bukti uang hasil curian tersebut dengan total kurang lebih 150 juta, sedangka untuk sisanya sebagian di transfer untuk keluarganya masing-masing pelaku juga pergunakan untuk bersenang-senang di tempat hiburan, serta untuk biaya beli tiket pesawat berangkat melarikan diri ke Jakarta.

Kapolresta AKBP Timbul Siregar, S.I.K., menyampaikan kepada Tim lintasberita1.com bahwa nanti akan dibentuk tim yang bertugas menemui pihak keluarga para pelaku untuk melakukan menyita dan mengambil uang hasil kejahatan para pelaku yang telah di transfrekan ke keluarganya masing-masing. Www.lintasberita1.com , #HELMI/ TIM#