PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) sosialisasikan cerdas dalam menggunakan media sosial (Medsos) kepada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (14/8/2018) pagi.

Sebelumnya, pada minggu yang lalu Bidhumas juga mengadakan sosialisasi cerdas bermedsos di SMA Katolik Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko melalui Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengajak, kepada ratusan mahasiswa yang hadir untuk cerdas dan bijak dalam menggunakan medsos.

“Kami mengajak kepada rekan-rekan semua untuk cerdas dan bijak dalam bermedia sosial, baik itu di Facebook, Youtube, Twiter maupun Instagram,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, Bidhumas juga menghadirkan sejumlah Pakar Polda Kalteng diantaranya Pakar Hukum Pidana Aristoteles, Pakar Komunikasi Sosial John Rete dan Pakar Jurnalistik H. Sutransyah.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat membuka wawasan terkait penggunaan media sosial yang baik dan benar. Hal ini penting dipedomani guna menghindari dari jeratan hukum karena tidak mengetahui aturan yang diberlakukan saat berselancar di dunia maya,” harap Bidhumas Hendra. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id