Wujudkan Isen Mulang, Tangani Covid-19 dan Pembangunan dari Desa Ke Kota Di Kalteng

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – New Normal, Begitulah istilah yang kita gunakan dalam rangka menyongsong tatanan kehidupan baru, Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, S.H. bersama Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengikuti webinar di aula kodim 1016 Palangka Raya, Kamis (23/7/2020) Pagi.

Kegiatan Webinar yang ini diselengarakan secara serentak tersebut juga diikuti oleh, Kapolda Kalteng, Dandrem 102/PJG, Bupati/Walikota se-Kalteng, Professor Edy Leon dari Universitas Palangka Raya, Kepala Perangkat Daerah, Direktur RS Doris Sylvanus drg.Yayu Indriaty.

Dalam Webinar tersebut Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengungkapkan, Presiden Jokowi pada tanggal 20 Juli 2020 menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2020, tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Ada dua hal yang sangat penting dan harus dapat dikendalikan secara bersama Baik itu pemerintah dan masyrakat. Perlu adanya kekompakan saling bersinergitas dengan melibatkan seluruh Kabupaten/Kota, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama yang ada di Kalteng.

“Tentunya kita harus lebih gencar lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal edukasi penanganan Covid-19 secara terus menerus dan tidak boleh jenuh, karena itu saya harapkan dan minta kepada para Bupati/Walikota, Kapolda, Dandrem termasuk saya sebagai Gubernur Kalteng jangan sampai kita merasa jenuh dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19,” ujarnya

Lebih lanjut Hj. Umi Mastikah, S.H. mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya bersama dengan berbagai pihak terkait akan terus selalu berusaha dan mengupayakan, agar kebiasaan baru terutama penerapan protokol kesehatan menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat baik itu saat pandemi dan setelah pandemi ini berlalu.

“Sosialisasi dan edukasi akan kita gencarkan sesuai dengan amanat bapak gubernur. Dengan hal tersebut kita berharap agar permasalahan Covid-19 dapat terselesaikan,” tutupnya.

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *