PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Membanggakan, Tim Dayung Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih juara ke-3 di ajang kejuaraan Dayung Perahu Naga Piala Presiden, yang diselenggarakan di Jakabaring Palembang, sejak tanggal 12 sampai 15 juli tahun 2018 kemarin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Falery Tuwan saat ditemui oleh awak media, Selasa (17/7/2018), membenarkan bahwa Tim Dayung Kalteng meraih peringkat ke-3 dari 24 Provinsi yang turut serta.

“Ia benar, Tim Dayung Pria dan Wanita berhasil meraih posisi ke-3 di kejuaraan Nasional Lomba Dayung Piala Presiden. Tentunya, dengan hasil Ini menjadi sebuah kebanggan bagi Masyarakat Kalteng, dan sekaligus menjadi tolak ukur bagi atlet Dayung untuk menghadapi Asean Games kedepannya, terang dia.

Ia melanjutkan, Kami kagum dan bangga dengan prestasi yang ditunjukkan atlet Dayung ini. Sebagaimana kita ketahui, Tim Dayung melakukan latihan dengan cara swadaya sendiri. Namun, tetap dibawah naungan Organisasi sebagai bentuk binaan dari Pemprov.

“Semoga dengan capaian prestasi ini, kedepannya semakin mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah Kalteng,” harap dia.

“Perlu diketahui, perjuangan Tim Dayung Kalteng ini sangat berat. Mereka harus ke sana-sini mencari bantuan dana agar bisa berangkat mengikuti lomba Dayung tersebut. Tegas Dispora. www.lintasberita1.com, #PERDI#