Wali Kota Palangka Raya Ikuti Peringatan Hari Santri Secara Virtual

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri (23/10) Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan sambutan sekaligus berdialog bersama para guru dan santri dalam acara menyapa santri dalam rangka Hari Santri Tahun 2020. Jumat (23/10/2020).

Dalam acara yang dilaksanakan secara virtual tersebut juga turut hadir kepala kemenag kota palangka raya Achmad Farichin dan di ikuti oleh 10 pondok pesantren yang ada di kota palangka raya.

Dalam sambutannya Fairid mengatakan bahwa penetapan Hari Santri dilakukan tak lepas dari pentingnya peran santri sebagai bagian fundamental bangsa Indonesia. Yang dimana Santri merupakan sebuah pemaknaan sejarah yang otentik, ketika perjuangan bangsa dibangun di atas keikhlasan dan ketulusan para santri yang berpaham merah putih.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa Santri dapat menjadi pemersatu umat, baik secara psikologis, ideologis, maupun politis. Sehingga walaupun ada banyak hal boleh berbeda, tetapi semangat kesatrian tetap sama serta komitmen bangsa dan agama selalu di dalam hati.

www.lintasberita1.com *#RISMAN#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *