UUP Saberpungli Barsel Gelar Studi Banding Dengan UPP Jajaran Barito

BARSEL, lintasberita1.com – Samakan persepsi dalam pemberantasan kasus pungutan liar, Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) Kabupaten Barito Selatan, menggelar studi banding di Aula Mapolres Barsel Sababilah yang diikuti Tim Satgas Seber Pungli Barito Utara, Barito Timur, Murung Raya, Senin (16/12/2019) kemarin sekitar jam 09.00 WIB.

Wakapolres Barsel Kompol Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., selaku ketua Tim Satgas Saber Pungli Barito Selatan menerangkan, upaya pemberantasan pungli ini merupakan instruksi yang terus digaungkan oleh pemerintah pusat.

Pungli atau pungutan liar yaitu perbuatan yang dilakukan oleh seseorang atau Pegawai Negeri atau Pejabat Negara, dengan cara meminta pembayaran sejumlah uang yang tidak sesuai atau tidak berdasarkan peraturan yang berkaitan dengan pembayaran tersebut.

“Pada umumnya semua unit pemberantasan pungutan liar Jajaran Barito sudah berjalan lancar. Bahkan kegiatan pencegahan pungutan liar telah dilakukan dengan berbagai cara,” ungkap Wakapolres.

Ia juga berharap dengan kegiatan tersebut, seluruh UPP membentuk sistem layanan terpadu, dan menyediakan call center untuk mempermudah serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *