PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Beradaptasi dengan pola kebiasaan baru karena Pandemi COVID-19, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia, S.E.,MS.i melakukan hal satu ini. Yakni merendam kaki di air hangat yang tercampur tumbuhan herbal.

Yang mana menurutnya, hal tersebut adalah metode sederhana dan tradisional yang dapat memiliki khasiat untuk kesehatan.

“Saat pagi hari saya melakukannya terapi merendam kaki dan tangan. Menggunakan air hangat dan menggunakan tanaman herbal. Ini hasiatnya untuk mengeluarkan racun dalam badan,” ungkapnya, Jumat (15/01/2021).

Kegiatannya tersebut diabadikan rektor dalam video berdurasi 01.08 menit dan dibagikannya ke civitas UPR. “Cara ini sudah lama diketahui. Dengan menggunakan tanaman obat herbal, perendaman dilakukan sampai badan mengeluarkan keringat. Melalui keringat tersebut, racun dalam badan keluar, ” katanya.

Istilah racun yang dimaksud adalah zat yang tidak diperlukan badan dan dapat membuat kesehatan terganggu. Sementara untuk tanaman obat herbal dimaksud ialah tanaman yang dipercaya memiliki hasiat untuk badan.

“Cara ini bisa dilakukan. Kebiasaan baru kita untuk menjaga kesehatan. Selain dari asupan makanan, olah raga dan istirahat teratur,” Ucapnya singkat

uprjayaraya.com

www.lintasberita1.com *#RSM#*