Untuk Apa Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Sambangi Poskamling

KOTIM, lintasberita1.com – Sebagai salah satu dari lapisan masyarakat yang bertugas menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Anggota Linmas diharapkan mampu menjalankan tugasnya secara maksimal.

“Berbagai penyakit masyarakat bisa saja terjadi jika kita sebagai penjaga keamanan tidak melaksanakan tugas secara berkesinambungan,” kata Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono ketika menyambangi Poskamling yang ada di desa binaannya, Senin (25/11/2016) malam.

Menurutnya, sebagai seorang anggota Linmas harus mampu mengendalikan situasi Kamtibmas disaat warga sedang beristirahat malam. Karena, waktu seperti itu lah niat para pelaku kejahatan akan melancarkan aksinya.

“Untuk itu, guna mencegah hal tersebut terjadi, kami menyarankan rekan-rekan yang berjaga malam ini agar melakukan patroli disetiap jam rawan, untuk meminimalisir ancaman gangguan Kamtibmas,” imbuhnya.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring, Bripka Budi juga berpesan kepada petugas yang berjaga, jika ada menemukan hal yang mencurigakan agar segera memberikan laporan kepadanya.

“Selamat bertugas bapak-bapak, semoga malam ini situasi tetap aman dan terkendali,” ucap Budi. www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *