Universitas Palangka Raya Salurkan Sebanyak 965 Beasiswa Bidikmisi Pada Mahasiswa Baru

PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Beasiswa Bidikmisi di Kampus Universitas Palangka Raya (UPR) mulai dibagikan kepada Mahasiswa baru. Diketahui sebanyak 965 buku tabungan beasiswa bidik misi yang akan dibagikan oleh Bank BTN selaku partner Universitas Palangka Raya.

Proses pembagian buku tabungan beasiswa bidikmisi tersebut dilaksanakan di Aula UPR, Selasa (5/11/2019) pagi.

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi, sebagaimana pada Pasal 76 UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Walaupun demikian, syarat prestasi pada bidikmisi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima bidikmisi terseleksi dari yang benar benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Pada acara penyerahan buku tabungan beasiswa bidikmisi sebanyak 965 kepada Mahasiswa Baru Angkatan 2019, turut dihadiri Kabag Keuangan BTN, Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan alumni, serta Formadiksi selaku Organisasi Kampus Yang Bertugas sebagai wadah dan aspirasi serta mengayomi mahasiswa penerima bidikmisi khususnya di kampus UPR.

Ketua Umum Formadiksi Periode 2019, Prayoga Subakti mengatakan, dengan adanya beasiswa bidikmisi tersebut, akan semakin banyak yang mampu menyelesaikan akademiknya meskipun terbatas masalah ekonomi, namun memiliki kemampuan akademik yang mumpuni di perguruan tinggi.

“Semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses pendidikan yang lebih baik, tentunya akan sangat berpengatuh dalam pembangunan peradaban bangsa dan daya saing di era global seperti saat ini,” ujar Prayoga. www.lintasberita1.com #RISMAN#

One thought on “Universitas Palangka Raya Salurkan Sebanyak 965 Beasiswa Bidikmisi Pada Mahasiswa Baru”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *