Unggah Video Kasus Oknum PSHT, AS Diamankan Polisi

PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Bijak Bermedia Sosial, Seperti itulah yang sering disampaikan oleh Polda Kalteng kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran ITE, seperti yang dilakukan AS (26) dalam pres rilis, Senin (24/02/2020) pagi.

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melalui tim Subdit Ciber Polda Kalteng bekerja sama dengan Subdit Siber Poda Bali, dan Subdit Ciber Polda Kaltim berhasil menangkap seorang pria berinisial AS (26) di Jl. Gunung Soputan 1c No.12 Kel Pemecutan Kelud, Kec, Denpasar, Kab Denpasar, Provinsi Bali pada tanggal (21/02/2020) Malam.

“Ditangkapnya AS lantaran melakukan atau memposting suatu ujaran kebencian di halaman facebooknya dengan akun Adis Ashter, terkait kasus yang dilakukan oleh oknum Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) di Kotawaringin Timur beberapa waktu lalu ” Ungkap Hendra selaku Kabid Humas Polda Kalteng kepada awak media.

Pelaku AS akan dikenai undang-undang ITE, yakni pasal 45 ayat 2 Junto pasal 28 ayat 2 Undng-Undang RI nomor 19 tahun 2016 dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun dan denda 1 miliar.

Untuk itu kami himbau Kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya masyarakat Adat dan PSHT di Kalimantan Tengah agar tidak terprovokasi oleh ulah oknum yang melakukan ujaran mebencian.

“Mari jaga kondusivitas wilayah Kalteng dan percayakan proses penegakan hukum pada pihak kepolisian, baik Polres Kotim maupun Ditreskrimsus Polda Kalteng,” ajak Hendra.

Kepada seluruh satuan wilayah yang bergejolak akibat konten ujaran kebencian yang dilakukan tersangka, agar dapat mensosialisasikan upaya penegakkan hukum yang telah dilaksanakan dan semoga kondusivitas kamtibmas di wilayah masing-masing tetap terjaga. www.lintasberita1.com #RISMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *