Titik Asap Di Jalan Adonis Samad Berhasil Dikendalikan

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Hari berganti hari, nampak kabut asap semakin tebal menyelimuti Kota Cantik Palangka Raya. Hal ini tentu menimbulkan rasa ketidaknyamanan bagi Masyarakat, dalam menghirup udara yang semakin tercemar.

Melihat situasi seperti tersebut, Dandrem 102/PJG Kol Arm Syaiful Rizal mengerahkan pasukannya bekerjasama dengan BPBD Provinsi dan Kota, Polri, serta instansi terkait lainnya untuk melakukan patroli keliling, yang terbagi kedalam Lima Tim.

Salah satu Tim patroli yang di ketuai oleh Kasdim 1016/PKY Mayor Inf Wiyanto, pun berhasil mengendalikan titik api/ sumber asap yang berada tepat di Jl. Adonis Samad, Kota Palangka Raya, dekat Bundaran Burung, Jum’at 26/07/2019) pagi.

Wiyanto mengatakan, sebelum melakukan patroli, terlebih dahulu dibentuk tim yang terbagi menjadi Lima Tim, dan kebetulan Kami diperintahkan untuk berpatroli di Jl. Adonis Samad.

“Alhamdulillah, titik api yang kita temukan di sini, sudah berhasil kami atasi. Mudah-mudahan tidak meluas dan menyebabkan polusi udara, seperti di tahun 2015 lalu,” jelas Wiyanto.

Tambahnya, kepada Masyarakat khususnya warga Palangka Raya, mari kita bersama-sama mengatasi kebakaran yang terjadi di wilayah kita ini.

“Jangan, semuanya dilimpahkan kepada aparat saja, untuk memadamkan kebakaran. Mari kita bersama, bahu membahu untuk mewujudkan kalteng bersih dari asap,” tegas Wiyanto.

Wiyanto juga mengingatkan, ancaman bagi pelaku karhutla itu adalah pidana. “Jangan jadikan momen sesaat untuk kepentingan pribadi, menyebabkan anda terkurung bertahun-tahun dalam penjara,” pungkasnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *