Ternyata Kalteng Punya Penangkaran Rusa

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Menjadi suatu hal menarik mengenai Rusa, merupakan salah satu satwa yang dilindungi dan terancam punah. Bahkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pun mendorong untuk dilakukan pelestarian Rusa/Menjangan, agar tidak punah.

Saat melakukan kunjungan ke Penangkaran Rusa di PT. Sulung Ranch, Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) telah melakukan program pelestarian satwa yang dilindungi. Program ini akan terus ditingkatkan, demi menjaga kelestarian satwa-satwa di Bumi Tambun Bungai.

“Kunjungan ke PT. Sulung Ranch ini merupakan upaya kita untuk melihat secara langsung, mencari ide dan gagasan serta membuat perencanaan untuk program pemerintah kedepannya,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas TPHP Kalteng Sunarti membenarkan, bahwa Pemerintah Provinsi sudah ada program pelestarian satwa yang dilindungi, seperti Rusa.

“Kita sudah memiliki penangkaran Rusa di Bromo dan Km. 38 Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. Di Km. 38 ada sekitar 30 ekor Rusa,” tutur Sunarti kepada Lintasberita1.com, Kamis (23/07/2020) sore, saat cek kesiapan pasar tani berkah di halaman kantor Dinas TPHP Kalteng.

Lebih lanjut Sunarti mengungkapkan, bahwa Rusa yang dimiliki Pemerintah Provinsi juga sudah mulai dibagikan ke Kabupaten-Kabupaten yang ada di wilayah Kalteng.

“Semoga program pelestarian Rusa ini berjalan dengan baik sebagaiman keinginan Pak Gubernur H. Sugianto Sabran. Karena Rusa memang harus dilestarikan dan dilindungi, agar tidak terjadi kepunahan,” pungkasnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *