Tangkal Virus Corona, Bupati Kobar dan Komunitas Bagikan Sejuta Masker Gratis

KOBAR, lintasberita1.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Hj. Nurhidayah membagikan satu juta masker gratis kepada seluruh warga yang hadir di lokasi Car Free Day (CFD) jalan HM. Rafi’i Bundaran Pancasila Kota Manis Pangkalan Bun, Ahad (8/3) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa gerakan sejuta masker ini bertujuan untuk menangkal penyebaran virus corona (Covid-19) serta menekan terjadinya lonjakan harga masker di Kabupaten Kobar.

Selain membagikan masker kepada masyarakat yang hadir di CFD dan pengguna jalan, Bupati bersama Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) serta sejumlah komunitas juga membagikan brosur yang berisi himbauan untuk membisakan hidup bersih serta nomor telephon call center.

“Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat membuka layanan call center untuk mencegah virus corona di nomor 0821-5429-1155,” jelas Hj.Nurhidayah.

Hal senada juga disampaikan oleh pelaksana tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar,
Ahmad Rois menghimbau agar masyarakat bisa menjaga diri dengan pola hidup sehat. Ia juga mengajak dalam menangkal virus ini dengan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kobar, Imada Faila Shova mengatakan sebagai organisasi yang punya respect atas kesehatan mengajak untuk hidup sehat dengan berolahraga apapun bentuknya.
Imada juga mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan oleh Pemda Kobar.

“Kegiatan ini sangat positif karena mengedukasi masyarakat terkait apa itu virus corona. Bagaimana penularannya dan cara pencegahannya. Tidak hanya dapat mengurangi keresahan dan ketakutan masyarakat yang berlebihan namun juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada,” ucap Imada kepada lintasberita1.com

Sementara itu, data yang diperoleh dari Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muhammad Rusmawardi tercatat pada tahap awal ini ada 10 ribu masker yang disiapkan untuk dibagikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kobar. Www.lintasberita1.com, #Suhud Mas’ud#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *