Tanggap Bencana Banjir di Arutara, Kapolres Kobar Berikan Bantuan

Kotawaringin Barat, lintasberita1.com – Bencana banjir yang merendam puluhan rumah warga di Desa Kerabu Kecamatan Arut Utara (Arutara) Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah tampaknya mulai mendapatkan perhatian banyak pihak. Banjir yang merendam 6 desa dan 1 kelurahan dengan total terdampak 251 KK itu, kini sebagian mulai mendapatkan bantuan.

Kapolres Kobar, AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Arutara Ipda Rahis Fadhlillah menyumbangkan 25 paket bantuan berupa 1 karung beras dan 1 dus mie instan cepat saji. Sumbangan untuk 25 Kepala Keluarga (KK) itu didistribusikan pada Rabu (24/6) siang, bersama-sama dengan anggota Koramil 1014-04 Arutara dan juga pihak kecamatan.

“Bantuan dari Bapak Kapolres Kobar kami salurkan bersama-sama anggota Koramil dan Kecamatan ke Desa Kerabu. Semoga hal ini bisa membantu kebutuhan mereka setiap harinya,” tandas Rahis kepada awak media.

Sebalumnya, jajaran anggota Polsek Arutara juga sudah beberapa kali memantau kondisi situasi bencana banjir ini di desa-desa terdampak. Rahis juga mengatakan akan selalu memantau setiap waktu mengingat curah hujan di wilayahnya tergolong masih tinggi.

“Semua personil sudah siap siaga dengan kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Selain kesiapan penanganan bancana, Rahis juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada dengan banjir susulan yang bisa datang sewaktu-waktu. Dirinya juga meminta kepada warga yang terdampak agar untuk pindah sementara waktu demi menjaga keamanan anggota keluarganya serta menyelamatkan harta bendanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kerabu Sulaiman mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian oleh Kapolres Kobar melalui Kapolsek setempat. Sebagai pemangku wilayah tingkat desa bantuan itu sangatlah berarti bagi warganya yang saat ini tidak bisa bekerja karena terdampak banjir.

“Mewakili seluruh warga Desa Kerabu khususnya yang terkena dampak banjir ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Bapak Kapolres. Bantuan ini sangat bermanfaat,” ucap Sulaiman usai mengantar bantuan tersebut. (AN-LB1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *