Spesialis Mobil Pick-Up Diamankan Polisi

PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Kesigapan dan kerja keras Satreskrim Polresta Palangka Raya membuahkan hasil, yaitu tertangkapnya 3 orang tersangka spesialis pencurian mobil pick-up berinisial IS, SP dan AF.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri dalam Press Conference di Loby Mapolresta, Selasa (10/12/2019) sekitar jam 13.00 WIB.

Untuk barang bukti yang berhasil di amankan berupa dua buah mobil, dan turut diamankan juga Lima Buku Tabungan, Dua BKPB, Lima ATM, Tiga STNK, Enam Handphone, serta kunci L untuk merusak kontak mobil, Dan kontak kunci mobil yang baru.

“Ketiga pelaku ini ditangkap di dua TKP yang berbeda, Satu pelaku di tangkap di jalan tjilik riwut km. 8 dan satunya lagi di kelurahan menteng. Untuk ketiga pelaku itu bukan asli Kalimantan, melainkan 1 dari jombang, blitar dan malang.” ucap jaladri.

Modus yang digunakan pelaku sendiri yaitu dengan merusak pintu mobil dan kunci kontak mobil menggunakan kunci L yang sudah di tajamkan, untuk melancarkan aksinya.

“Menurut pengakuan pelaku, Hasil aksinya di jual seharga 30 juta, dan mereka ini adalah spesialis curanmor lintas provinsi yang berada di Kalimantan, dan ini pasti kita akan kembangkan” tegas Jaladri.

“Tersangka akan dikenakan pasal 363 KUH-Pidana dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun penjara,” tambahnya. www.lintasberita1.com #RISMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *