Siapa Saja Tiga Kapolres Jajaran Polda Kalteng Berganti Jabatan

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Berdasarkan surat keputusan Kapolri yang dikeluarkan beberapa waktu lalu, tiga Kapolres jajaran Polda Kalteng mengalami pergantian.

Bertempat di Graha Bhayangkara, Senin (16/12/2019) pagi, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., memimpin pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Kalteng.

Menanggapi mutasi di lingkungan Polda Kalteng, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.Ik., M.H., mengungkapkan, pergantian tiga Kapolres jajaran sudah menjadi hal yang biasa ditubuh Polri. “Karena seperti kita kita ketahui bersama, mutasi yang dilakukan adalah salah satu cara pimpinan memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan terhadap kinerjanya di kesatuan,” jelasnya.

Adapun Kapolres yang mengalami pergantian yaitu Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna, S.Ik., kepada Kasubditgakkum Ditlantas Polda Kalteng AKBP Titis Bangun Handoyo Putro, S.Ik., M.H. mantan Kapolres Lamandau akan menjabat Wakapolresta Palangka Raya.

Kemudian, Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin, S.Ik., kepada Akreditor Madya Rowabprof Divpropam Polri AKBP Rudi Asriman, S.Ik., sementara itu AKBP Yudi dimutasikan ke Rojianstra SOP Polri.

Selanjutnya, Kapolres Barito Utara (Barut) juga berganti dari AKBP Dostan Matheus Siregar, S.Ik., kepada Kasubdit Dirreskrimum Polda Kalteng AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.Ik., mantan Kapolres Barut akan menjabat Wadansat Brimob Kalteng. Www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *