Siap Amankan Pesta Malam Pergantian Tahun, Polres Gumas Kerahkan 123 Personel

GUMAS, lintasberita1.com – Malam pergantian tahun 2019 ke 2020 sebentar lagi, hanya tinggal hitungan jam saja. Puncaknya, acara hiburan pun dilaksanakan untuk memeriahkan Malam Tahun Baru teraebut, seperti di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalteng berpusat di Taman Kota Kuala Kurun.

Maka, untuk menciptakan situasi yang aman pada saat berlangsungnya acara tersebut, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengerahkan pasukannya untuk melakukan pengamanan pesta malam pergantian tahun baru.

“Kita kerahkan sebanyak 123 (seratus dua puluh tiga) personel untuk pengamanan malam pergantian tahun baru,” kata Kapolres saat diwawancarai usai Upacara Korps Raport di Mapolres Gumas, Selasa (31/12/2019) sekitar jam 10.20 WIB.

Pengerahan pasukan tersebut kami lakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang terpusat di Taman Kota Kuala Kurun, agar tidak terjadi hal-hal yang nantinya dapat merugikan Masyarakat.

“Tapi, kami juga melakukan pengamanan di sembilan gereja yang melaksanakan ibadah, dalam menyambut malam pergantian tahun baru,” pungkasnya.

“Mudah-mudahan nanti malam acara berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga Masyarakat bisa menikmati hiburan-hiburan dengan hati yang senang,” lanjutnya.

Kapolres berpesan kepada Masyarakat Kabupaten Gumas agar cek and ricek rumahnya sebelum bepergian, jangan minum-minuman air keras dan konsumsi Narkoba dalam merayakan malam pergantian tahun baru, serta jangan kebut-kebutan di jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, dan terpenting perbanyaklah ibadah untuk mensyukuri malam pergantian tahun baru.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Gunung Mas, karena tanpa dukungan Masyarakat keamanan akan sulit untuk dicapai, imbuhnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *