Siaga Bencana 2020, Polresta Palangka Raya Laksanakan Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II

PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Polresta Palangka Raya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II dan Perlengkapan, dalam rangka cek kesiapsiagaan bencana di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, bertempat di halaman kantor Walikota, Kamis (09/01/2020) sekitar jam 08:00 WIB.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Forkopinda Kota Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya beserta jajaran, TNI, dan StakeHolder terkait.

Sebagai inspektur upacara Kapolresta Palangka Raya AKBP Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., dalam amanatnya menjelaskan, apel kali ini dalam rangka untuk menunjukan kesiapsiagaan Pemkot bersama unsur TNI/Polri dalam menghadapi kemungkinan bencana yang bisa terjadi di Tahun 2020, sekaligus pengecekan personel serta sarana dan prasaran pendukungnya.

“Kesiapsiagaan yang dimaksud adalah seperti diantaranya banjir, dan karhutla yang sering terjadi di wilayah Palangka Raya setiap tahunnya,” kata Jaladri.

Ia juga berharap, dengan dilaksanakannya apel kesiapan ini diharapkan adanya kekuatan personel berikut dengan kelengkapan sarana prasarana pendukung dalam penanggulangan bencana alam. Sehingga siap kapanpun untuk diterjunkan ke lapangan ketika musibah itu benar benar terjadi. “Namun demikian kita semua patut memanjatkan do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar musibah tidak terjadi di Kota Palangaka Raya khususnya Provinsi Kalimantan tengah,” tambah Jaladri. www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *