BARITO SELATAN, lintasberita1.com – Seorang Satpam PT. HE bernama Sukaita Ginting (50) warga jalan Keladaan Buntok Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Prov. Kalteng ditemukan terbaring kaku di sebuah kursi tamu Mess perusahan perkebunan sawit yang berlokasi di Desa Muara Plantau Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Rabu (8/8/2018) pukul 17.00 WIB kemarin.

Korban diketahui telah meninggal dunia oleh salah satu saksi karyawan perusahan Jhon Predi Simanjuntak (26) yang juga tinggal di mess tersebut.

Saksi mengatakan, sekitar pukul 15.00 WIB, saksi pulang berkerja dan melihat korban tidur di kursi ruang tamu mess. Tidak merasa curiga dan mengira korban hanya ketiduran. Saksi kemudian pergi untuk bermain bola di lapangan.

“Waktu saya pulang sekitar pukul 17.00 WIB, korban masih berbaring di kursi dan saya merasa curiga karena posisi tidur korban masih sama seperti ketika pertama kali saya lihat. Karena penasaran saksi kemudian membangunkan korban namun korban tidak bergerak,” jelasnya.

Lalu saksi memanggil karyawan lain dan bersama-sama memeriksa korban yang saat itu sudah kaku dan diduga sudah meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pematang Karau Ipda Raden Rachmad Abdul Rachim, SH membenarkan bahwa ada penemuan korban meninggal dunia di mess PT. HGE desa Muara Plantau.

“Benar, korban merupakan Satpam perusahan perkebunan Sawit PT. HGE, dari pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban sedang sakit karena di TKP kita temukan sejumlah obat,” kata Ipda Raden.

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil Visum Et Revertum dari Puskesmas Pematang Karau untuk memastikan penyebab kematian korban. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id