Sebelum Dilimpahkan ke Rutan II A Palangka Raya, 15 Tahanan Rutan Polda Kalteng di Rapid Test dan Tes Kehamilan

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mendampingi pemeriksaan kesehatan terhadap 15 tahanan Rutan Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya, Kamis (16/07/2020) pagi.

“Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berkat kerjasama antara Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) dan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) ini meliputi tensi dan rapid test,” ungkap Kabidhumas yang didampingi Dirtahti AKBP M. Nur Syam, S.I.K.

Disamping itu, terang Hendra, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan yang sama terhadap tiga tahanan wanita selain 12 tahanan pria.

“Tetapi khusus untuk tahanan wanita, kami tambah dengan tes kehamilan guna memastikan seluruh tahanan yang akan dilimpahkan ke Rutan II A Palangka Raya dalam kondisi sehat jasmani,” katanya.

Hendra menambahkan, kelima belas tahanan yang dilimpahkan kali ini diantaranya MH (44), AW (33), MS (29), MA (36), HN (35), AS (25), JA (33), SA (66), MDY (25), Sy (59), AF (25), MHT (23), TAF (31), De (44) dan ADM (31). “Dimana dari 15 tahanan tersebut ada 13 tahanan terlibat kasus Narkoba. Dua orang berikutnya pelaku penggelapan satu orang dan satu kasus judi,” tutupnya.

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *