Sebanyak150 Rambu-Rambu Dipasang Di Aliran Sungai Kalteng

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Demi mencegah terjadinya kecelakaan di jalur sungai, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 sejumlah rambu-rambu sungai pada jalur yang dinilai rawan laka air dipasang.

Kepala Dishub Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy SSTP MSi mengungkapkan, untuk tahun 2020 Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah fokus pada pemasangan rambu-rambu jalur sungai yang ada di Kalteng.

“Tahun 2020, se-Kalteng sebanyak 150 rambu-rambu dipasang. Jalur pemasangan yang benar-benar kita anggap rawan terjadinya laka air. Untuk Palangka Raya di Sebangau yang sempat terjadi kecelakaan kemarin,” terang Dedy kepada awak media di ruang kerja, belum lama ini.

Memang kata Dedy, rambu-rambu di sungai tidak sebanyak yang terpasang di jalur darat, padahal Kalimantan Tengah memiliki ribuan anak sungai.

“Apalagi ada rencana jalur sungai mau diefektifkan kembali, pasca Kalimantan Tengah ditetapknya sebagai lumbung padi nasional setelah Pulau Jawa. Maka jalur sungai ini harus kita gali lagi potensinya, baik Pendapatan Asli Daerahnya sendiri,” pungkasnya.. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *