PALANGKA RAYA, lintasberita1.com _ Calon taruna (Catar) terbaik hasil seleksi Panitia daerah (Panda) Polda Kalteng mengirim 6 orang calon taruna Akpol tahun anggaran 2018, ke Panitia Pusat untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Kabid Humas AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, Sabtu (30/6/2018) pagi, pada saat memberikan arahan kepada calon taruna dan taruni di Sekretariat Penerimaan Daerah Polda Kalteng.
“Setelah dilakukan analisa dan evaluasi dalam sidang akhir Panitia Daerah, telah diputuskan sebanyak enam orang calon taruna yang dikirim ke tingkat pusat untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya, diantaranya adalah 1 orang wanita dan 5 orang laki-laki,” terang Mantan Kapolres Palangka Raya dan Kapuas ini.
Perlu diketahui, animo pendaftar dalam seleksi taruna di Polda Kalteng yaitu sebanyak 56 orang calon taruna Akpol terdiri dari tiga wanita dan 53 laki-laki.
Pak Jamal selaku salah seorang orang tua calon taruna Akpol menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko dan Panda Kalteng karena telah memberlakukan sistem penerimaan dengan prinsip bersih, akuntabel, transparan dan humanis.
“Alhamdulillah, selama anak saya mengikuti seleksi taruna Akpol di Polda Kalteng ini tidak dipungut biaya atau gratis,” Uangkap nya. www.lintasberita1.com, *#PERDI#*