Sebanyak 275 Pelaku UMKM Di Palangka Raya Terima Bantuan Sosial Tunai

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dampak pandemi Covid-19 begitu terasa bagi masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya bagi para pelaku UMKM.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Gubernur H. Sugianto Sabran melewati Dinas Koperasi dan UMKM (KUMKM) Provinsi Kalteng memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM sebesar Rp. 500.000 / KK.

Bantuan Sosial Tunai Terdampak Covid-19 tersebut disalurkan langsung oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah, untuk 20.031 KK dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 10.015.500.000, di halaman Kantor KUMKM Provinsi Kalteng, Kamis (18/06/2020) pagi.

“Bantuan Sosial Tunai terdampak Covid-19 ini merupakan wujud keprihatinan Bapak Gubrnur H. Sugianto Sabran kepada para pelaku UMKM,” kata Kadis KUMKM Ati Mulyati.

Salah seorang penerima bantuan sosial, Diana Simona pelaku usaha kuliner mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah mengulurkan tangannya memberikan bantuan kepada kami para pelaku UMKM, yang juga merasakan dampak covid-19 ini,” ucapnya dengan senyum penuh gembira.

Kepada Lintasberit1.com, Diana menjelaskan sebelum covid-19 ada, ia bisa memperoleh omset hingga 5 juta perbulan, namun semenjak merebaknya covid perbulannya hanya bisa mendapatkan sekitar 1 jutaan saja.

Lebih lanjut, Berkenaan penyaluran bantuan hari ini adalah sebanyak 275 KK. Kota Palangka Raya menjadi yang pertama disalurkan bantuan sosial tunai untuk pelaku UMKM, yang kemudian akan disusul dari 13 Kabupaten Lainnya.

“Bantuan tersebut tentunya tidak terlepas dari harapan Pak Gubernur, agar bisa meringankan beban para pelaku UMKM yang terdampak covid-19,” tuturnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *