Satu Dua Hore, Polres Pulpis Juara

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Turut memperingati Hut Polairud Ke- 69, Polres Pulang Pisau (Pulpis) mengutus kontingennya untuk berkompetisi dalam Lomba Dayung Perahu Naga Kapolda Kalteng Cup, yang dilaksanakan sejak tanggal 23-24 November 2019.

Dalam puncaknya, tidak tangung-tanggung kontingen dari Polres Pulpis berhasil meraup juara Satu dan Dua lomba Dayung Perahu Naga kategori pemula, dalam babak final yang dilangsungkan pada hari Minggu (24/11/2019) pagi di Sungai Kahayan, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, S.I.K, saat diwawancai awak media di lokasi kegiatan menyampaikan, bahwa ia merasa sangat bangga dengan hasil yang ditorehkan kontingennya.

Kapolres mengatakan, setelah menerima perintah dari Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin untuk mengikuti perlombaan tersebut pihaknya pun langsung melakukan seleksi perserta kontingen.

“Kami kemudian melakukan seleksi sekitar 200 orang untuk kategori Pro dan Pemula, yang tahapannya mulai dari Tingkat Polsek yang ada di Wilayah Pulang Pisau untuk dibawa ke Palangka Raya,” tuturnya.

Tambahnya, untuk persiapan pemusatan latihan (TC) pihaknya hanya melaksanakan selama dua minggu. “Ya, kami hanya melaksanakan dua minggu untuk TC setelah selesai seleksi, dan tanpa disangka kontingen dari Polres Pulang Pisau dapat meraih dua gelar juara 1 dan 2 untuk kategori pemula di ajang lomba dayung perahu naga,” ungkapnya dengan gembira.

Kapolres berharap, agar kegiatan ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya dan tidak hanya loba dayung tetapi loba-lomba yang lain juga. “Kami dari Polres Pulang Pisau sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, apalagi perserta ada yang datang dari luar kalteng seperti dari Kalsel, mudah-mudahan gelaran seperti ini bisa ditingkatkan hingga skala Nasional,” imbuhnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *