Satlantas Polres Kobar Tindak Pengendara Truk Box Ugal-Ugalan

KOBAR, lintasberita1.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengamankan satu orang pemuda berinisial A (29) yang mengendarai truk box secara ugal-ugalan, di Jalan lintas Pangkalan Bun – Kolam, Kamis (26/12/2019) sore.

Aksi pemuda ini diketahui setelah vidionya mengemudikan truk box viral di media sosial. Dimana dalam vidio berdurasi tiga puluh detik tersebut, terlihat truk box yang dikendarai oleh Ado dan dua rekannya melakukan aksi berkendara secara zig zag yang sangat membahayakan pengendara jalan lainnya.

“Kami langsung lakukan penyelidikan terhadap pengendara, dan pada Jumat (27/12/2019) pagi berhasil kami amankan ketiganya dan langsung digiring ke kantor Satlantas Polres Kobar guna dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Marsono.

Kasat menerangkan, saat ini pengemudi truk box ugal-ugalan tersebut sudah diamankan dan dimintai keterangan secara intensif atas aksi nekadnya. “Sudah kami lakukan pemeriksaan dan pembinaan serta membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya yang cukup meresahkan dan membahayakan pengendara lain,” ujar Kasat.

Atas kejadian tersebut, Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat Kobar dan sekitarnya agar tidak mencontoh perbuatan pengendara yang tidak baik tersebut. “Mari kita jaga keamanan dan ketertiban selama berkendara di jalan, tumbuhkan budaya menghormati dalam berkendara guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ajak Kasat. www.lintasberita1.com, #PERDI# ( Tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *