Satlantas Polres Barsel, Ajari Siswa-Siswi Jadi Pelopor Keselamatan

BARSEL, lintasberita1.com – Untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas dan keselamatan selama dalam perjalanan, Unit Dikmas Satuan Lalulintas Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng  menggelar Safari Dikmas Lantas di Sekolah Dasar Negeri Pamait Kecamatan Dusun Selatan, Selasa (26/11/2019) pukul 07.00 WIB yang diikuti Siswa-siswi SDN Pamait

Kasatlantas Polres Barsel AKP Feriza Winanda Lubis, S.H.,S.IK., melalui Kanit Dikyasa Aiptu Wahib Abdillah menyampaikan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dari Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) untuk memberikan pemahaman terhadap para pelajar arti Rambu-rambut lalulintas.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif tidak hanya dengan mencegah terjadinya suatu tindak pidana terjadi. Tetapi, menciptakan Kamseltibcar Lantas yang baik juga merupakan bagian untuk mewujudkan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” jelasnya.

Harapnya, melalui kegiatan ini tingkat kesadaran pelajar terhadap tertib berlalulintas semakin tinggi dan dapat memberikan pemahaman kepada keluarga kita yang ada di rumah untuk memperhatikan keselamatan dalam berlalulintas sehingga Kamtibmas yang kondusif juga dapat terwujud di tengah-tengah lingkungan masyarakat. www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *