Sambut Kejagung, Gubernur Kalteng Gelar Acara Ramah Tamah

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Sambut kedatangan Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Dr. H. M. Prasetyo, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, mengadakan acara ramah tamah dan jamuan santap malam bersama di Istana Isen Mulang, Sabtu (4/8/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Acara ini juga sekaligus untuk pemberian gelar kehormatan adat Dayak kepada Dr. H. M. Prasetyo oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng H. Agustiar Sabran, S.Kom, sebagai “Mantir Hai Panambahan”. “Antang Damang Rangkang Duhung Pasihai,” artinya warga kehormatan Masyarakat Dayak, orang yang arid dan bijaksana yang dipandang mampu membela kebenaran dan keadilan dengan menjunjung tinggi supremasi Hukum.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menjelaskan, dengan kedatangan Jaksa Agung ke Kalteng, merupakan suatu kehormatan bagi kami Masyarakat Dayak.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai atas kedatangan Bapak Jaksa Agung beserta istri yang telah berkenan mengunjungi Kalimantan Tengah sebagai bumi BERKAH, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila,” ucapnya.

Ia menambahkan, setelah pemberian gelar adat Dayak ini, maka Jaksa Agung telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Masyarakat adat Dayak.

“Pemberian gelar ini sekaligus akan mengangkat harkat dan martabat Masyarakat Dayak,” tegas Sugianto Sabran. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *