Residivis Curanmor Kapuas Kembali Diringkus Di Palangka

PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Polsek Pahandut di backup Satreskrim Polresta Palangka Raya berhasil menciduk seorang residivis curanmor dan mengamankan 4 barang bukti hasil pencurian, Rabu (29/01/2020).

Diketahui pelaku Curanmor berinisial BR (27) yang beralamat di jln Antang Kalang Kota Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, saat pelaku hendak diamankan terpaksa dilumpuhkan petugas menggunakan timah panas, karena mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti kejahatan yang dilakukannya.

“Pelaku merupakan residivis curanmor yang pernah di tahan di LP Kuala Kapuas dengan kasus yang sama, pelaku melakukan aksinya seorang diri dan berhasil mencuri 10 buah motor dilokasi berbeda yang di antaranya 6 di Kuala Kapuas dan 4 sisanya di wilayah Palangka Raya dan Gunung Mas” tutur Kapolresta Palangka Raya.

Sebelum tertangkap, pelaku BR telah melakukan aksinya di tiga TKP berbeda yakni di Desa Kampuri Kabupaten Gunung Mas, Jl. C. Bangas III Palangka Raya dan terakhir di Jl. G.Obos XII Palangka Raya.

“Penangkapan terhadap pelaku kita lakukan hari selasa (28/01/2020) pukul 11:00 wib setelah beraksi di Jl. G.Obos XII Gang Mutiara Baru pada hari yang sama pukul 01.30 WIB,’” bebernya.

Untuk melancarkan aksinya pelaku memotong kabel stop kontak tanpa merusak lubang kunci sepeda motor korban, kemudian menyambungnya dengan kabel yang telah dipersiapkan untuk menghidupkan sepeda motor tersebut. Pelaku tidak mengincar motor matic dengan alasan kabelnya tertutup jadi akan sulit memotong kabelnya berbeda dengan motor laki yang dimana kabelnya tidak terlindungi dan mudah untuk di raih.

“Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti berupa Honda CB 150 R KH 4280 HF, Honda Verza KH 6797 YB dan Honda Sonic tanpa Plat,” lanjut Jaladri.

Akibat perbuatannya pelaku kemudian dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *