Puluhan Warga Bartim Temui Wagub, Ada Apa?

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Hari ini Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 11.00 WIB, puluhan warga yang mengatasnamakan Masyaramat Bartim berbondong-bondong mendatangi kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk bertemu dengan Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya membicarakan tentang Jl. Pertamina di Barito Timur.

Dengan tangan terbuka Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya menerima puluhan Masyarakat dan mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu sekalian di ruangan ini meski dengan waktu seadanya, karena “mendadak”.

“Intinya saya diruangan ini ingin mendengar masukan Bapak dan Ibu apa saja yang diinginkan, tapi harus sesuai dengan aturan, dan apabila benar tentu akan kita perjuangkan,” kata Wagub memulai pertemuan tersebut.

“Tapi, keberpihakan saya kepada masyarakat pun ada aturannya. Saya akan ada berada di tengah bapak sekalian, tidak mendukung PT SEM/ RIMAU maupun Patrajasa selaku anak PT Pertamina. Namun yang pasti, saya ada untuk Masyarkat,” tegas Wagub.

Dalam pertemuan tersebut Wagub mempersilahkan kepada para perwakilan yang mengatasnamakan Masayarakat Bartim untuk menyampaikan segala permasalahan yang tengah dihadapi mereka.

Usai mendengarkan segala permintaan perwakilan Masyarkat Bartim yang juga mengaku memiliki lahan di Jl. Pertamina, Wakil Gubernur Kalteng menyarankan kepada yang memiliki lahan untuk memfotokopi sertifikat tanahnya dan menyerahkan kepadanya.

“Kalau memang diantara Bapak dan Ibu yang hadir saat ini memiliki Sertifikat tanah di ruas Jl. Pertamina, kumpulkan Fotokopinya kepada kami, dan nanti kami akan bawa menghadap Menko Perekonomian Pak Airlangga Hartanto untuk membahas Jl. Pertamina tersebut,” pinta Wagub.

Sebelum mengahiri pertemuannya, Wagub berharap kepada Masyarakat Barito Timur untuk bersabar, jangan gara-gara hal tersebut menimbulkan konflik yang dapat merugikan bagi Masyarakat Bartim.

Setelah pertemuan, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama yang dilakukan di depan Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *