PT SML Sumbang Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir

Lamandau, lintasberita1.com – Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sawit Mandiri Lestari (SML) menyumbangkan ribuan paket sembako gratis bagi masyarakat terdampak bencana banjir, Kamis (16/7) siang. Sedikitnya 3.150 paket sembako telah diserahkan kepada masyarakat di 12 desa terdekat di sekitar perkebunan PT SML yang masuk pada 3 wilayah kecamatan.

Desa penerima bantuan tersebut meliputi kelurahan Tapin Bini, Desa Samu Jaya, Desa Penopa, Desa Karang Taba, Desa Kawa, Desa Cuhai, Desa Tanjung Beringin, Desa Sungai Tuat, Desa Riam Panahan, Desa Batu Tambun dan Desa Kinipan Batangkawa Lamandau Kalimantan Tengah.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menilai bantuan yang dilakukan PT SML adalah salah satu bentuk kepedulian nyata dari perusahaan kepada masyarakat di tengah bencana yang melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten Lamandau.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT SML dan dunia usaha lainnya yang telah hadir membantu kesulitan masyarakat terdampak banjir. Bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” ucap Hendra seperti yang dilansir Borneonews pada 16/7/2020.

Hendra menyebut sudah seyogyanya dunia usaha hadir di tengah masyarakat dalam setiap keadaan, sehingga keberadaannya betul-betul terasa manfaatnya.
Apalagi, kata Hendra, yang dihadapi beberapa bulan terakhir ini tak hanya bencana alam, namun juga bencana non alam yaitu Covid-19.

“Jujur kami sampaikan bahwa adanya upaya bersama-sama dalam penanggulangan dampak bencana yang terjadi cukup membantu kami dari pemerintah daerah,” sebutnya. 

Bupati juga mengapresiasi perusahaan lain seperti PT Sawit Multi Utama (SMU), PT Tanjung Swait Abadi (TSA), PT Mirza Pratama Putra (MPP) dan perusahaan lainnya yang juga ikut melakukan aksi serupa. 

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Riam Panahan. Atas bantuan tersebut Kades Riam menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SML yang telah membantu warganya. Bagi Kades, bantuan itu sangat berharga bagi korban bencana banjir saat ini.

Sementara itu, Chief Executive Officer PT SML, H Hairuddin Tahir mengatakan pihaknya akan selalu berkomitmen dalam membantu apa yang menjadi kebutuhan warga terlebih pada saat menghadapi musibah seperti sekarang ini.

“Kehadiran kami (PT SML) juga merupakan bentuk komitmen yang sejak awal siap hadir bersama-sama dengan masyarakat serta siap bersama-sama meringankan beban masyarakat,” kata Hairuddin Tahir.

Adapun bantuan paket sembako yang disalurkan PT SML tersebut berupa beras, gula pasir, teh, telor serta minyak goreng. Penyaluran paket sembako kepada masyarakat dilakukan melalui pemerintah daerah. (Wendi -LB1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *