PT. IMTR Berbasis Ramah Lingkungan

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Kegiatan pembangunan yang dilakukan dalam bentuk Usaha pada dasarnya akan menimbulkan dampak terhadap lingkungan. Sehingga langkah pengendalian dampak negatif dan pengembangan dampak positif dapat disiapkan sedini mungkin.

Perangkat atau instrumen yang digunakan untuk melakukan hal tersebut adalah Amdal dan UKL-UPL, meruapakan salah satu syarat untuk mendapatkan Izin Lingkungan.

Izin Lingkungan adalah: Izin yang diberikan kepada setiap orang yang melakukan Usaha dan/atau Kegiatan yang wajib Amdal atau UKL-UPL dalam rangka perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sebagai prasyarat memperoleh izin Usaha dan/atau Kegiatan (Pasal 1 angka 35 UU No. 32 tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Pasal 1 angka 1 Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2012 tentang Izin Lingkungan).

Pimpinan PT. Istana Mobil Trio Raya (IMTR) melalui Service and PartAnager Taufik membenarkan bahwa PT. IMTR sudah lama mengantongi ijin pengelolaan lingkungan (UKL-UPL).

“Kami sudah melakukan usaha dengan tertib, seperti melengkapi ijin UKL-UPL yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, termasuk juga ijin air tanah permukaan” tutur Taufik kepada awak media, Rabu (08/07/2020) sore.

Lanjutnya, sudah selayaknya pengusaha memperhatikan dampak lingkungan sebagai hasil usahanya. “Dan kami menjalankan perusahaan berbasis ramah lingkungan, bahkan setiap satu bulan sekali kami cek kandungan air ke Laboratorium untuk menghindari terjadinya pencemaran lingkungan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pengelolan libah oli, dan lainnya, Taufik menambahkan sudah menyediakan TPS berijin, dan bekerjasama dengan pihak ketiga yang berijin resmi, seperti PT. Wiraswata Gemilang Indonesia (WGI) di Kalimantan Selatan.

“Perusahaan tidak mau rugi, makanya kami melengkapi segala perijinan yang diterbitkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya,” pungkasnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *