Protes Terhadap Kepala Desa Dilakukan Oleh Masyarakat Desa Suja dan Desa Tamiang.

LAMANDAU. lintasberita1.com – Protes terhadap kepala desa terjadi berawal dari penyerahan lahan kebun kelapa sawit oleh PT. Pilar Wana Persada kepada Desa Tamiang Kec Bulik, Deaa Bekunso dan Desa Suja Kec Lamandau. Selasa (30/05/2020).

Masyarakat Desa Tamiang dan Desa Suja melakukan protes terhadap kepala desa dalam melakukan pengelolaan aset yang beruoa lahan kebun sawit seluas 125 Ha yang di nilai tidak transparan dalam pengelolaannya yang dimana seharusnya kepala desa tersebut ketika mendapat serah terima lahan kebun, agar segera melakukan rapat bersama BPD dan Masyarakat tiap Desa, apakah nanti aset kebun tersebut dikelola melalui Bumdes, dan dirinci bagaimana hasil panen kebun tersebut hal inilah yang dituntut masyarakat demi mendapat kejelasan.

“masyarakat Desa Suja sangat Keberatan terhadap aksi sepihak kepala Desa Suja yang memberikan hak pengelolaan kepada salah satu koperasi, penyerahan pengelolaan tersebut tanpa sepengetahuan kami masyarakat” Ungkap Wendy pada saat mendampingi masyarajkat desa suja.

Hal yg sama juga terjadi didesa Tamiang, kecamatan Bulik yang dimana masyarakat saat ini berharap agar kepala Desa segera melakukan rapat dan libatkan masyarakat dalam hal pengelolaan,

“Kami berharap agar adanya Transparansi dan kejelasan dalam pengelolaan aset kebun ini, kami masyarakat telah memasang spanduk himabuan agar diketahui semua pihak, ingat slogan kita adalah ” Bahaum Bakuba” Musyawarah untuk mufakat” tutup Edy yang merupakan salah satu tokoh masyarakat

www.lintasberita1.com *#RISMAN#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *