Pramuka Palangka Raya Ikuti Jamboree Virtual

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Perkembangan teknologi informasi juga dimanfaatkan oleh anggota Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya. Ditengah keterbatasan gerak karena pandemi Covid-19 teknologi informasi tersebut dimanfaatkan dalam bentuk pertemuan digital, Sabtu (17/10/2020).

Pamong Saka Kominfo Palangka Raya Rahmadi mengungkapkan, walau ditengah wabah pandemi Covid-19, Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) menjadi sarana yang tepat dalam untuk dapat berkumpul.

“Dengan kecanggihan teknologi saat ini perlu kita perkenalkan kepada generasi muda terutama anggota-anggota Pramuka,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut setiap peserta akan diajarkan bagaimana cara berkomunikasi yang baik, penggunaan radio amatir, penggunaan media internet dan lain segalanya.

Sementara itu, Pamong SWBB Kalteng Yakub Priyosudarmanto mengungkapkan bahwa kegiatan Jota dan Joti tersebut, merupakan agenda rutin dunia yang diselenggarakan tiap tahunnya pada setiap bulan Oktober.

“Tujuannya tentu untuk memberikan pemahaman kepada anggota Pramuka untuk lebih memahami bagaimana cara menggunakan perangkat dan media komunikasi dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada dua lokasi yang berada, yang mana Jota diselenggarakan di Stadion Jota YH7OJO di Jalan Pilau Kota Palangka Raya dan Joti di SMK Karsa Mulya Palangka Raya.

Ratusan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Gudep 02.073.074 Rahardimasi, Gudep 02.193.194 Imam Bonjol, Gudep 02.239.240 Sunan Ampel dan lainnya, dengan menggunakan media virtual, dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

www.lintasberita1.com *#RIS#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *