KATINGAN, lintasberita1.com – Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., didampingi pejabat utama Polres Katingan, para Kapolsek, Paurmin dan Kasium Polres Katingan menerima kunjungan Tim Wasrik Tahap II dari Itwasda Polda Kalteng yang bertempat di Rupatama Polres Katingan, Rabu (6/11/2019) sekitar jam 08.15 WIB.

Tim Wasrik Tahap II TA. 2019 Itwasda Polda Kalteng, yang berada di Polres Katingan berjumlah delapan personel dan bertindak selaku Ketua Tim AKBP Drs. Praptono dan tujuh anggota tim yaitu Kompol I.G. Ngurah Komang, S., Kompol Wardiansyah D., Kompol Dedi Junaedi, S.H., AKP Yustari, S.H., Penata Patrinus Jepri, S.E., Brigpol Hendra Agus Kusuma, S.H., dan Briptu Dwi Agus Purnomo.

Kegiatan wasrik tersebut yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian yang terdiri dari bidang manajemen operasional, bidang SDM, bidang manajemen sarpras dan bidang manajemen anggaran keuangan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan, selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja dari Tim Itwasda Polda Kalteng beserta rombongan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pada tahap II ini.

“Diharapkan kepada masing-masing Satker (satuan kerja) yang menjadi obyek wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyerapan anggaran, serta melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh satuan fungsi Polres maupun Polsek jajaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik,” harap Kapolres Katingan.

Ketua Tim Wasrik menambahkan, Dengan adanya kegiatan Wasrik Tahap II Itwasda Polda Kalteng ini semoga dapat memberikan pemahaman lebih jauh lagi tentang kewajiban dan administrasi yang harus dilakukan agar kegiatan yang bersifat administrasi dan pengelolaan kekuatan satuan menjadi jauh lebih baik lagi.

“Disamping itu Wasrik ini sifatnya adalah untuk perbaikan,” jelasnya.

Wasrik ini adalah bagian dari pada tugas Bidang Pengawasan Internal yang bertujuan untuk disusunnya kegiatan perencanaan dengan baik sehingga semua program Polres Katingan dapat berjalan dengan baik.

Setelah kegiatan pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman pemeriksaan oleh Tim kepada masing-masing satuan fungsi maupun Polsek. Www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id)