BARITO UTARA, lintasberita1.com – Empat truk bermuatan kayu diamankan Satreskrim Polres Barito Utara Kalimantan Tengah pada (18/02/2108) kemarin. Sewaktu proses penangkapan truk ini diwarnai aksi kejar-kejaran diwilayah Km 11 jalan lintas Muara Teweh menuju Banjarmasin.

Setelah diamankan, Satreskrim Polres Barito Utara menangkap truk berisi kayu plat jenis balau di bawah kwalitas kayu ulin dengan tujuan pengiriman kota Banjarmasin. Berkat

Senin (19/02/2018) Kasat Reskrim Barito Utara AKP Wiwin Junianto Supriadi Sik, ketika di konfirmasi oleh Tim lintasberita1.com membenarkan bahwa anggota reskrim yang langsung di bawah pimpinannya, berasil menangkap pelaku ilegal logging denfan tkp di jalan poros Km 11 jalan Muara Teweh. Setelah di lakukan penindakan, keempat truk dan para pelaku langsung di bawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan pendalaman penyidikan.

Empat tersangka yang sudah di amankan petugas Ipan umur (26) Banjarmasin, Yasin umur (38) asli Jawa, Doni Hariadi umur (30) Tabalong, Sutarianto umur (50) Jawa Tengah dan mempertanggung jawaban perbuatannya.

Dalam kasus ini Kasat Reskrim Wiwin, pihaknya akan melakukan pengembangan dan pendalaman terhadap pelaku samapai pada siapa-siapa saja otak pelaku ilegal logging tersebut. Menurutnya, tindakan ini sesuai instruksi Bapak Kapolda Brigjen pol Anang Revandoko dan Kapolres AKBP Dostan I Siregar Sik,SH.,MH.

 

Menurut keterangan Salah satu sopir mengatakan bahwa pemilik kayu berinisial J (32) warga Teweh Kabupaten Barito Utara dan S (40) warga Muara Teweh Barito Utara Kalimantan Tengah. Keduanya di indikasikan sebagai otak ilegal logging di wilayah Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya Kalimantan Tengah. semua kayu-kayu tersebut akan di jual kepada penadah berinisial, A yang berada di Banjarmasin. Www.lintasberita1.com , (Anung – Tim)