Polda Kalteng Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 Lakukan Skirining Rapid Test Di Pasar Kahayan

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com –  dengan makin meningkatnya masyarakat Kota Palangka Raya melihat kondisi tersebut maka Upaya preventif Polda Kalteng  untuk d mencegah penyebaran virus Corona (Covid -19.

Sebagai bukti upaya – upaya pemcehan tersebut maka digelarnya pemeriksaan Skrining rapid tes massal di Pasar Kahayan Jalan Mendawai Kota Palangka Raya terhadap para pedagang dan pengunjung yang di temukan gejala.  (26/05/2020)

Pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan skrining  rapid test tersebut dipimpin langsung Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Kalteng Kombes Pol dr. Danang Pamudji, M.A.R.S. ini, juga melibatkan tenaga medis dari Korem 102 Panju Panjung, Polda Kalteng didukung dari pihak Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kalteng.

berjalanya Kegiatan skrining rapid test dipantau langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta  Sekertaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P.

Dalam menyampaiannya Kapolda Kalteng di kegiatan pemeriksaan skrining rapid test massal kali ini, dilakukan  rapid test untuk 300 pedagang Pasar Kahayan dan pengunjung pasar yang di temukan bila ada gejala Covid-19, alat repid skrining test ini menggunakan alat rapid test terbaik dan akurat.Hanya butuhkan waktu 5-10 menit untuk mengetahui hasil dari skrining rapid test, apakah reaktif atau non rekatif Ungkap Kapolda Kalteng.

“Semoga setelah dilaksanakannya  skrining rapid test ini dan memiliki data yang akurat, kami Polri dan TNI serta pemerintah daerah dapat menentukan langkah yang tepat bagaimana selanjutnya dalam menanggulangi untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah” Untuk diketahui, ada sembilan tenaga medis yang menangani langsung pemeriksaan rapid tes massal tersebut. Tiga tenaga medis dari Polda Kalteng, tiga dari Korem 102 Panju Panjung dan tiga dari Labkesda Kalteng, ada sembilan (9) tenaga medis yang menangani langsung pemeriksaan rapid tes massal tersebut. Tiga tenaga medis dari Polda Kalteng, tiga dari Korem 102 Panju Panjung dan tiga dari Labkesda Kalteng. Tegas Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum. www.lintasberita1.com *# TIM LB1.com#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *