Polda Kalteng Perduli Bencana Gempa NTB “Salurkan Bantuan”

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah beserta jajarannya, Senin (06/08/2018) siang menyalurkan bantuan logistik berupa sembako, obat-obatan, selimut, sarung, pampers dan pembalut untuk korban gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu pagi pukul 05.50 WITA.

Bantuan tersebut langsung di kirim ke lokasi gempa menggunakan enam bus dari Polda Kalteng menuju pelabuhan trisaksi Banjarmasin, Surabaya dan Bali.

Tidak hanya berupa logistik yang disalurkan, sebanyak 35 personel Polda Kalteng juga diturunkan ke lokasi gempa tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko didampingi Wakapolda Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Direskrimsus Kombes Pol Adex Yudiswan dan Kabidhumas AKBP Hendra Rohcmawan, sekaligus melepas keberangkatan rombongan 35 personil Polda Kalteng yang membawa logistik ke lokasi gempa di NTB.

“Dengan begini maka akan menjadi pemicu kebangsaan kita lagi, inilah bangsa Indonesia persatuan, toleransi. Dengan toleransi inilah ketika warga masyarakat mengalami musibah, kita sama-sama bangkit untuk membantu meringankan sesama manusia,” ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan, bantuan yang disalurkan untuk korban gempa di NTB ini atas kerjasama jajarannya serta tim Bhayangkari bersama-sama bangkit membantu meringankan korban gempa.

“Setelah mendengar informasi gempa di NTB, kami spontan mengadakan rapat seluruh jajaran dan tim Bhayangkari untuk membahas serta membantu saudara kita yang mengalami musibah. Saya percaya di Kalteng inilah kita bangkit menjadi kebangsaan lagi,” tutupnya. www.lintasberita1.com , #TIM#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *