Polda Kalteng Tanam 12.000 Pohon Mangrove Di Pesisir

Polda Kalteng dan Satpolairud Polres Jajaran Polda Kalteng yang di pimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum, melaksanakan kegiatan apel “Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir”, Jumat (21/02/2020).

Jenis pohon yang ditanam adalah Mangrove di wilayah perairan /pesisir pantai Kalteng secara serentak, yang di bagi 7 tempat yaitu Ditpolairud Polda Kalteng di pantai ujung pandaran kotawaringin timur, Satpolairud Polres Kobar di pantai desa sungai bakau, Satpolairud polres Kapuas di perairan desa sei barangas, Satpolairud Polres Pulang Pisau bertempat di Pantai Ujung Desa Mantaren, Satpolairud Polres Katingan bertempat di Pantai Pegatan, Satpolairud Polres Seruyan bertempat di Pantai Taman Wisata Sungai Bakau, dan Satpolairud Polres Sukamara bertempat di Pantai Desa Jorong, dengan total keseluruhan ada 12.000 pohon mangrove.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin mengatakan, kegiatan menanam pohon mangrove harus dilakukan, karena mengingat hutan mangrove mempunyai peran penting bagi kehidupan manusia yaitu penyedia sumber makanan, bahan baku industri, mencegah banjir, mencegah erosi, hingga fungsi rekreasi.

“Kerusakan dan kehilangan hutan mangrove sangat merugikan baik secara ekologis maupun sosial dan ekonomi. Hal ini terbukti secara ilmiah pada tsunami di Aceh sehingga fenomena ini telah membuktikan bahwa betapa pentingnya hutan manggrove di pesisir pantai,” jelas Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon mangrove guna mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar dapat diwariskan kepada anak dan cucu dimasa mrndatang. Www.lintasberita1.com, #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *