Polda Kalteng Gandeng Telkomsel Siapkan “Sim Card Dobel Fungsi”

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), salah satu kendala yang dihadapi petugas di lapangan adalah komunikasi akibat tidak ada jaringan. Mengingat, masih banyaknya wilayah Provinsi Kalteng yang tidak terjangkau oleh jaringan telepon seluler.

Menyikapi permasalahan tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M mengajak PT. Telkomsel untuk bekerjasama dalam upaya mempermudah komunikasi personel TNI-Polri guna melaksanakan tugas penanggulangan Karhutla.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam MoU (Memorandum Of Understanding) atau Nota Kesepakatan antara Polda Kalteng dengan PT. Telkomsel di Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Rabu(17/06/2020) usai pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Karhutla 2020.

Dalam acara penandatangan MoU tersebut Kapolda didampingi oleh Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan disaksikan oleh seluruh personel TNI-Polri.

“Telkomsel sudah bekerjasama dengan Polda, dengan menyiapkan sim card khusus Karhutla, yang mempunyai dua fungsi,” terang Kapolda saat wawancara.

Fungsi yang pertama, lanjutnya, bisa digunakan untuk menelpon dan fungsi yang kedua bisa digunakan seperti handy talky (HT), pada saat tidak ada sinyal untuk telpon seluler.

“Saya berharap, dengan dilaksankannya kerja sama ini dapat membantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” harapnya.

Selanjutnya, Kapolda dan Danrem menyerahkan gawai (telepon seluler) serta kartu perdana atau sim card telkomsel kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *