PERINGATI HARI BHAYANGKARA KE-74, SEKDA KALTENG HADIRI UPACARA SECARA VIRTUAL DI POLDA KALTENG

PALANGKA RAYA. Lintasberita1.com – Tepat pada tanggal1 Juli 2020 merupakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Bhayangkara. Jelas tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan adanya wabah COVID-19 yang melanda seluruh dunia. Rabu (01/07/2020) Pagi.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Fahrizal Fitri turut hadir mengikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 secara Virtual di Gedung Pertemuan Arya Dharma Polda Kalteng yang langsung dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui live streaming dari Istana Negara, Jakarta. Pada peringatan tahun ini Polisi Republik Indonesia (POLRI) mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Upacara yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Arya Dharma Polda Kalteng berlangsung secara terbatas dan tertutup dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan seperti physical distancing, Pada saat pelaksanaan upacara Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo beserta jajarannya, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, serta unsur Forkopimda.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74 kepada Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di mana saja bertugas dan mengapresiasi atas pengabdian dan pengorbanan seluruh Polisi Indonesia dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. “ Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih Saudara-saudara sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat selama ini”, kata Presiden Joko Widodo.

“Kita harus selalu berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi. Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan.

Mulai dari jajaran Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek, sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa, harus ikut aktif terlibat dalam mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Polri harus aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial. Tentu saja Polri juga harus tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif, aman dan damai, “ kata orang nomor 1 di Presiden Republik Indonesia tersebut.

Joko Widodo juga menekankan kepada semua pihak bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Salus Populi Suprema Lex Esto. Kerjakan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis dengan tetap mengedepankan protocol Kesehatan sesuai dengan yang di anjurkan selama ini.

www.lintasberita1.com *#RISMAN#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *