Pergantian Tahun Baru 2020, Polsek Arutara Gelar Apel Gabungan

Kotawaringin Barat, lintasberita1.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Arut Utara (Arutara) Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah, menggelar apel gabungan guna menciptakan kondusifitas saat pergantian tahun baru 2020, Selasa sore (31/12/2019).

Apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) dengan di ikuti beberapa unsur dari anggota Polsek, TNI, Gerakan Pemuda Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Forum Pemuda Dayak (Fordayak). Apel pengamanan gabungan kali ini bertujuan untuk meningkatkan Rasa aman di lingkungan Masyarakat dalam menyambut perayaan datangnya tahun baru 2020.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Arutara, Ipda Rahis Fadhlillah, S.Tr.K dalam sambutannya di harapkan kepada seluruh jajaran dari berbagai institusi dan ormas agar ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah Arut Utara.

“Apel gabungan ini guna memberikan pelayanan kepada semua warga. Baik di Kelurahan Pangkut dan desa desa lainnya. Tujuannya agar tercipta suasana yang kondusif, aman dan nyaman,” tutur Rahis kepada awak media usai kegiatan.

Malam tahun baru, sambung dia, selama ini identik dengan keramaian, oleh karena itu perlu adanya pengawasan dan pengamanan. Kendati demikian, lanjutnya, dengan pengamanan gabungan akan lebih memaksimalkan dalam mengawal kegiatan masyarakat dalam menyambut tahun baru ini.

Di tempat terpisah, dalam lawatannya di kediaman tokoh masyarakat, M. Darsani, Kapolsek Arutara melalui Kanit Binmas Bripka Ratno Eko mengingatkan kepada seluruh warga yang hadir dalam acara doa bersama jelang pergantian tahun baru, hendaknya tetap menjaga keamanan serta tidak melakukan tindakan yang bisa menimbulkan kegaduhan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Kami dari jajaran Polsek Arut Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam menyambut tahun baru 2020 tetap menjaga stabilitas keamanan. Jauhi miras dan narkoba,” tegasnya.

Selain itu, Ratno Eko juga menyampaikan jika terjadi tindakan yang melawan hukum maka masyarakat bisa langsung melaporkan kepada anggota Polisi atau mendatangi Kantor Polsek Arutara guna tindakaln lebih lanjut.

Sementara itu, tokoh masyarakat M.Darsani menyampaikan kiranya seluruh warga bisa menjaga daerahnya dari tindakan-tindakan yang bisa menimbulkan kegaduhan. Malam tahun baru, kata dia, adalah momentum yang patut disyukuri maka anugrah ini jangan dikotori oleh tindakan-tindakan yang bisa mengancam perpecahan.

Kegiatan doa bersama yang digelar di jalan Durian Tunggal (Terminal) Kelurahan Pangkut ini, Ustadz Fattahul Alim memaparkan tahun 2019 bisa dijadikan rujukan dan evaluasi diri dalam kinerja, pelayanan serta ibadah. “Kalau di tahun 2019 ini masih banyak kekurangan dalam diri kita dalam hal apapun, maka saatnya di tahun 2020 nanti berangsur-angsur kita penuhi. Dengan motto tahun 2020 harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Udtadz. www.lintasberita1.com , *#Suhud Mas’ud*#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *