Penerapan 3 M, Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Himbau Warga Binaan Koramil 1016-03/Sepang melakukan antisipasi penyebaran virus covid-19 di wilayahnya.

GUNUNG MAS. lintasberita1.com – Melalui Babinsa yang terus melakukan kegiatan Himbauan dan Edukasi kepada warga terkait Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Serka Helprit, Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, saat menyambangi warga binaan di desanya sekaligus membagikan masker gratis serta menyampaikan Edukasi kepada masyarakat agar disiplin menaati kebijakan pemerintah tentang penerapan budaya 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) terkait Covid – 19. Kamis, (17/09/2020)

Pembagian masker tersebut dilakukan dengan menyambangi warga binaannya secara langsung, sehingga tidak mengumpulkan orang banyak.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan warga agar terhindar dari Virus Covid -19. Salah satunya dengan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” ujar Serka Helprit.

Serka Helprit mengatakan, sebagian besar warga binaannya sudah memahami prosedur kesehatan terkait Covid -19, namun masih ada juga warga yang kurang sadar untuk menaati Protokol Kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.

“Kami tidak pernah bosan untuk mengingatkan kepada warga agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak ketika sedang berkumpul”. imbuhnya.

Hak serupa, kata Helprit juga dilakukan oleh Babinsa lainnya. Kegiatan tersebut akan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid -19.

“Semoga dengan Usaha dan Do’a seluruh elemen masyarakat virus ini segera berakhir,” ucap Helprit.

www.lintasberita1.com *#RISMAN#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *