PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Menerima Bantuan Berupa Alat Pelindung Diri (APD) Untuk Tenaga Medis Sebanyak 2000 APD Yang Berasal Dari Cina Yang Akan Langsung Di Distribusikan Ke Rumah Sakit Melalui Gugus Tugas Penanganan Corona Kalimantan Tengah, Kamis (26/03/2020).

Bantuan APD yang diangkut menggunakan pesawat milik TNI dari Jakarta untuk tenaga medis tiba di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya dan langsung diterima oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

“Dalam penyaluran APD ini nanti akan segera di lakukan rapat oleh gugus tugas COVID-19 kalteng untuk segera memetakan sebaran ODP dan PDP di Kalteng, dan APD ini akan secepatnya kita bagikan” Kata Sugianto.

“Untuk pendistribusian APD ini nanti salah satunya denngan melihat zonanya. Baik itu zona hijau, kuning, dan merah. Melihat dari kondisi zona tersebutlah nantinya yang akan menjadi pertimbangan dalam pendistribusian APD,” tambah sugianto.

Disisi lain Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Syaiful Rizal mengatakan kalau bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat. “Kenapa harus melalui TNI, karena ini sifatnya darurat sehingga sangat dibutuhkan kecepatan dalam pendistribusian,” Ungkapnya.

“jumlah ADP yang kita terima sebanyak 2000 pieces dengan uraian ada 40 Kardus masing masing isi 50 buah APD dengan totalnya sebanyak 2.000 APD yang tiba hari ini. Sementara jenisnya adalah baju dan celana,” tutup Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Syaiful Rizal kepada awak media. www.lintasberita1.com #RISMAN#