Pemprov Kalteng Ambil Tindakan…? Terhadap Jl. Pertamina Di Bartim

PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Dengan adanya dugaan ditutupnya jalan eks pertamina yang berlokasi di Kabupaten Barito Timur (Bartim) menuai polemik, yang mengakibatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) harus mengambil tindakan.

Terlihat dalam Rapat Kordinasi yang dilaksanakan pada hari Kamis (28/11/2019) sekitar jam 09.00 WIB, di ruang Aula Eka Hapakat, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran membuat keputusan yaitu akan mengambil alih sementara pengelolaan Jl Pertamina.

“Yang mana untuk pengelolaan tersebut akan dibentuk tim dengan bertujuan untuk menyelesaikan masalah ini” tegas Sugianto.

“Jika Patra Jasa sebagai kepanjangan tangan Pertamina tidak terima, kami bisa usir dari Kalteng,” ucap Sugianto bernadakan ancaman.

Saat diwawancarai, Yerizon selaku Manajer Aset Resolution di PT Pertamina Pusat menyampaikan, bahwa pertamina akan sepakat dengan apa yang dikemukakan gubernur untuk membentuk tim penyelesaian permasalahan.

“Saya juga berharap agar tim tersebut nantinya, dapat secara maksimal mampu untuk segera menyelesaikan permasalahan secara baik sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,” harapnya.

Tambahnya, Pertamina sangat yakin sekali bahwa jalan yang berada di Kabupaten Bartim tersebut merupakan aset Pertamina yang dimiliki sejak tahun 67 sampai 72.

Agar aset tersebut tidak terlantar, Pertamina dituntut untuk mengelola aset-aset yang dimiliki sesuai dengan peraturan Menteri BUMN TAHUN 2011. “Maka wajarlah pertamina meminta kerja sama dalam hal mengamankan dan mengelola aset tersebut,” imbuhnya.

Lanjutnya, kini sudah ada 14 perusahaan yang sudah mau bermitra dengan Pertamina melalui Patra Jasa, dan hanya PT. SEM/RIMAU yang masih tidak setuju.

Turut hadir dalam Rapat Kordinasi tersebut Wakil DPRD Provinsi Kalteng, SOPD Provinsi Kalteng, Perwakilan Polda Kalteng, Bupati Barito Timur, Kapolres Barito Timur, Kajari Barito Timur, Pabung Barito Timur,Pihak Pertamina yang diwakili oleh PT. PATRA JASA, PT,SEM / RIMAU beserta tamu undangan. www.lintasberita1.com #TIM#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *